Skip to main content

Khasiat Teh Hijau untuk Kesehatan Tubuh

Khasiat Teh Hijau untuk Kesehatan Tubuh
infoberitaseputarkesehatan - Teh hijau bukanlah sesuatu baru bagi masyarakat Indonesia, namun untuk menjadikannya sebagai minuman sehari-hari ataupun sebagai pengganti teh nampaknya bukan hal yang biasa dilakukan. Bisa jadi karena rasanya yang sedikit pahit sehingga kurang cocok dengan selera. Padahal, teh hijau terbukti memiliki banyak manfaat, terutama bagi kesehatan tubuh. 

Mengutip Thealternativedaily berikut khasiat teh hijau untuk kesehatan tubuh: 

1. Meningkatkan asupan nutrisi di tubuh
Kandungan antioksidan yang tinggi di teh hijau baik untuk kesehatan tubuh. Anda pun meningkatkan sumber nutrisi didalam tebuh. Mengingat teh hijau memiliki nutrisi penting yang bernama OARC (Oxygen Radical Absorbing Capacity

OARC sendiri berperan agar meningkatkan antioksidan secara aktif. Agar membantu melawan radikal bebas yang terkait dengan peningkatan risiko penyakit kardiovaskular dan kanker, dan beberapa penyakit tidak menular lainnya. 




Khasiat Teh Hijau untuk Kesehatan Tubuh
Khasiat Teh Hijau untuk Kesehatan Tubuh
2. Menambah stamina 
Teh hijau bisa menjadi pengganti yang hebat bagi mereka yang ingin mendapatkan istirahat cukup. Kandungan antiokasidan membuat anda akan mendapatkan stamina yang lebih baik.

3. Meningkatkan mood 
Teh hijau mungkin membuat Anda merasa baik. Adanya antioksidan L-Theanine dan produksi gelombang alpha ini membuat suasana perasaan jadi lebih baik. Kandungan L-Theanine juga terkait dengan produksi untuk meningkatkan perasaan. Baik, otak, dopamin dan serotonin. Keduanya terkait dengan peningkatan mood, memori dan konsentrasi.

4. Menurunkan berat badan
Teh hijau dapat meningkatkan metabolisme tubuh. Sehingga membiarkan tubuh membakar lemak sampai empat kali lebih cepat dari rata-rata. Karena daun teh hijau memiliki klorofil yang bisa mengikat toksin dan beberapa lemak berat di dalam tubuh. Agar mudah dikeluarkan. Teh hijau yang bisa meningkatkan metabolisme tubuh bisa membiarkan tubuh membakar lemak. Sampai empat kali lebih cepat daripada tanpa meningkatkan tekanan darah atau detak jantung.


Sumber : sindonews

Comments

Popular posts from this blog

Campur Minuman dengan Es Batu-Lemon, Awas! Penyakit Ini Mengintai

Campur Minuman dengan Es Batu-Lemon, Awas! Penyakit Ini Mengintai infoberitaseputarkesehatan  -  Meneguk segelas infused water dengan potongan lemon dan es batu di siang hari yang panas tentu akan sangat menyegarkan. Rasa haus pun reda ditambah sari buah lemon yang begitu segar.  Tapi sayangnya penelitian terkini yang dilakukan ilmuwan Clemson University menemukan, menambahkan potongan lemon dan es batu ke minuman Anda sama saja mengantarkan bakteri masuk ke dalam tubuh.

Tips Menjaga Mata Tetap Sehat

Tips Menjaga Mata Tetap Sehat infoberitaseputarkesehatan  -  Memiliki gangguan kesehatan pada mata menjadi salah satu masalah yang harus diperhatikan dengan serius, seperti katarak, minus, bahkan yang menyebabkan kebutaan. 

Manfaat Daging Merah untuk Perkembangan si Kecil

Manfaat Daging Merah untuk Perkembangan si Kecil infoberitaseputarkesehatan  -  Daging merah merupakan sumber yang dibutuhkan anak, khususnya bayi yang telah berusia lebih dari enam bulan.